Friday, May 10, 2013

Bread Butter Pudding - 8m+ / 1y+

Naaaah lagi nich salah satu resep dr MomMod Milist MPASIrumahan Mod Nandra si empunya katering Baby Bebitang, resep ini biasa aku bikin buat breakie si Anya :D enyaaak guyiih manis legiit dech..

Sumber : Milist MPASIrumahan

Bahan-bahan:
2 lbr roti tawar
butter 50gr
Cream cair/susu UHT 250cc *aku pake 200ml aja biar lebih padet si puddingnya
Telur 2btr * aku pake 1butir aja
Vanilla essence 1sdt * aku gak pake
gula pasir 2 sdm *8m+ SKIP
Kismis secukupnya sesuai selera
Keju secukupnya sesuai selera

Cara buat:
Potong-potong roti, kemudian sisihkan.
Cairkan butter, kemudian oleskan dengan kuas dalam mangkuk yang sudah disiapkan (boleh wadah keramik/almunium)
Celupkan roti ke dalam butter yang sudah cair, kemudian susun di dalam wadah dan sisihkan
Kocok lepas telur, kemudian campur dengan cream cair/UHT, gula dan vanilla essence hingga rata. Siramkan adonan ke dalam potongan roti yg sdh ditata di wadah tadi sedikit demi sedikit hingga terserap ke dalam roti
Tabur keju parut & kismis * aku tambahin bubuk kayu manis seuprit biar mangstab wanginya :D
Masukkan dalam oven yg sdh dipanaskan,180°celcius selama 30 menit dgn teknik au bain marie*
Angkat, sajikan hangat ataupun dingin yummmy loooh...

*Teknik Au Bain Marie adalah teknik memanggang, dimana wadah yang berisi adonan diletakkan di atas wadah lain yang berisi air.



Posted via DraftCraft app

No comments:

Post a Comment