Wednesday, January 1, 2014

Raisins Carrot Cake - 1y+

Intermesooo dulu yaaa :D
lagi demen bangeeet bereksperimen pake resep2 dr buku "Cake Enak Sehat Alami" by Wied Harry A #bukanpromosi looh hahahha... tapi emang bener2 enak bahan2 yg dipake pun alami dr buah-buahan ato sayuran step by step nya pun gampang jd seneng eksekusi resep2 di bukunya hehehee.. nah ini salah satu resep fav aku juga pastinya Anya ^^ enak gampil banget bikinya cuman aku modif aja kasih kismis utuh diatasnya buat topping :D berikut resepnya yaa..

Resep asli Judul CAKE WORTEL LAPIS KEJU KRIM
RAISINS CARROT CAKE *versi bahasa inggrinya laah yaa hahaha..

Bahan adonan dasar :
75gr tepung terigu serbaguna
25gr tepung maizena
3butir telur ayam kampung (aku pake 2butir aja)
60-75gr gula pasir (aku pake 65gr)
50ml minyak goreng (aku pake unsalted butter dicairkan)
50gr keju cheddar, parut
10gr kismis utuh untuk taburan diatasnya

Bahan tambahan :
50gr wortel, kupas, parut halus

Lapisan keju krim :
250gr keju krim (cream cheese)
2butir telur ayam
2sdm gula bubuk
(kalo ini aku gak pake hehehee...)

Cara Membuat :
siapkan loyangukuran 16x16x8cm alasi dgn kertas roti oles dgn sedikit minyak/mentega.
Campur tepung terigu & tepung maizena, ayak
Panaskan Oven 180dercel
Kocok telur dan gula pasir dgn mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan kaku, matikan dan angkat mixer.
Masukkan campuran tepung terigu, aduk dgn spatula hingga rata. tambahkan bertahap minyak/butter cair dan keju parut secara bergantian, aduk hingga rata. Masukkan wortel parut, aduk hingga rata.
tuang adonan ke dalam loyang, panggang dlm oven hingga mengembang naik dan mulai kekuningan (15menit).
Lapisan keju krim : kocok keju krim, telur dan gula halusdgn mixer kecepatan tinggi hingga rata.
Tuang adonan keju krim ke atas cake, panggang lagi hingga seluruhnya masak (25menit), angkat, sisihkan hingga hangat, potong2 sesuai selera.

note : nah, kalo aku bikinya tanpa krim keju :D jd cuman sampe tahap oven adonan cake hingga matang aja kurleb 25menit jadi dech :) bisa juga wortel diganti dgn labu kuning loooh takaranya ditambahin jd 150gr labu kuning, kukus, haluskan naah aku udah eksperimen berikut penampakanya :)

Enjoooy!!

No comments:

Post a Comment