Thursday, April 4, 2013

Gluten Free Potato Muffins - 1y+

Lagi.. Lagi.. Berkreasi dgn si GLUTEN FREE FLOUR ^^
Kali ini dapet resep cihuuuy bgt dr Mom Shinta Mami triplet AXE cup..cup..cup aaaah..
Cuman bahanya aku modif aja :D hasilnya enyaaak smooth bgt soale pake kentang..
Jadiin buat menu breakie yahuud juga, gampaang bgt bikinya..

Bahan :
200gr kentang, kukus
80gr tep. Beras
20gr tep. Maizena
(Tep. Beras&maizena aku SKIP ganti pake 100gr LUTEN FREE FLOUR)
2butir telur
90gr gula pasir halus (aku 60gr saja)
50gr minyak goreng (aku pake butter dicairkan)
2sdm susu kental manis (aku pake susu UHT)
1sdt vanilla esense (SKIP)
Kismis secukupnya u/ topping

Cara :
Blender halus, kentang yg sdh dikukus, butter cair & susu cair hingga lembut, sisihkan
Kocok telur dgn kecepatan tinggi, masukkan gula pasir halus, kocok hingga mengembang, kecilkan kecepatan mixer, masukkan campuran kentang, mixer hingga tercampur rata, matikan mixer
Masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk rata pake spatula
Tuang ke cetakan muffin, kasih topping kismis, oven kurleb 25menit ato hingga matang.
Jangan lupa test pake tusuk gigi yaa, kalo udah gak ada bagian yg lengket berarti udah mateng ;D siaaap disantap nyaaaam...

No comments:

Post a Comment